Minggu, 15 April 2012

Toko Online

Toko Online adalah sebuat website ( web 2.0 ) yang mana pemilik website ( penjual ) dapat berinteraksi langsung dengan orang lain ( pelanggan ) di website tersebut.
Oleh karena itu toko online se#yogya nya memiliki fitur yang mendukung transaksi elektronik, dan ini yang membedakan dengan website Katalog Online yang mungkin selama ini di interpretasikan dan salah artikan yang mana pembeli di harus kan membeli via telepon atau pun e-mail. Mugkin cara lama tersebut di salah artikan sebagai kemudahan bertransaksi, namun itu tidak mengubah pengartian Toko dan Online dan secara jangka panjang saat para pelanggan menemukan kemudahan lainnya berbelanja di yang toko online yang sebenarnya memiliki dasar yang bagus, produk yang banyak serta sedap di pandang mata dan tidak berkesan murahan, memiliki fleksibilitas dalam penentuan harga retail dan eceran sehingga lebih informatif, informasi berat pengiriman, informasi kombinasi produk, informasi estimasi biaya pengiriman dengan beraneka ragam pilihan jasa pengiriman, memiliki fitur yang memberikan bonus serta follow up ke customer hanya dari 1 halaman atau secara default template, … dan segudang fitur lainnya … maka secara berangsur Katalog Online akan di tinggalkan .. baiklah produk anda dicari orang dan sedikit pesaing .. tapi bayangan keruwetan menjalankan bisnis anda akan terus membayangi .. seperti orang bertanya : Berapa ongkir ke daerah saya, berapa berat nya kalau 100 pcs, berapa harga pas nya, berapa harga grosirnya …
Perbedaan tersebut adalah pada modul. Baik itu modul pengiriman otomatis, modul ubah bahasa, modul ubah kurs, modul estimasi biaya pengiriman, modul pilihan cara pembayaran baik terintegrasi langsung ke operator pembayaran ( paypal ) atau tidak ( Internet Banking ), dan modul-modul lainnya yang di perlukan untuk transaksi, kelancaran usaha, dan menjaga kestabilan usaha.
Pengartian yang tepat untuk strategi bisnis toko online adalah bagaimana kita mengatur proses usaha kita dari awal sampai seterusnya untuk keberlangsungan usaha ( survival ), atau secara singkat strategi menjalankan bisnis dengan toko online Bukan suatu cara untuk menjadi penguasa toko online atau bukan suatu cara untuk mendirikan kerajaan bisnis online… ini terlalu salah dan menyimpang.. karena pun mampu ..
Seperti nelayan yang akan pergi mencari penghasilan di tengah laut, prosesnya adalah:
* Mempersiapkan diri dan peralatan
* Memantau situasi dan kondisi
* Mulai melaut
* Mencari dan menentukan posisi untuk menebarkan jala
* Mulai berharap dan mengambil hasil
* Membawa pulang ke rumah untuk kebutuhan dan kebahagian orang di sekitarnya
* Menyisihkan sedikit hasil untuk di simpan
* Dan mengulangi lagi prosesnya dari waktu ke waktu serta melakukan hal-hal baru serta mengajak banyak orang untuk turut ikut melaut ..
Semakin lebih pengalaman dan ilmu kita, adalah tidak bagus jika kita malah gunakan untuk menakut-nakuti orang lain yang juga menginginkan hal baik seperti yang kita sedang dapatkan .. Jika kita cukup bijak maka kita akan memberikan gambaran yang sederhana dan tidak menurunkan mental atau nyali sesorang untuk terjun mencari rezeki di “laut”.


tanggal akses: 16 April 2012 pukul: 9:22

0 komentar:

Posting Komentar